Proposal Campigne Cyber PR Tredo Media


Latar Belakang

Tredo Media adalah perusahaan startup lokal yang berkembang dengan cepat, didirikan pada 2007, awalnya Tredo media merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Publishing yaitu penerbitan majalah, namun seiring dengan perkembangan Teknlogi Informasi (TI), Tredo Media terus menyesuaikan diri dan bertransformasi menjadi perusahaan teknologi Informasi, yang berfokus pada pengembangan platform Digital matekting.

Sebagai perusahaan yang bergerak sebagai konsultan Teknologi Pemasaran digital, tentu saja, Tredo Media sendiri sudah sangat mengenal seluk beluk teknologi cyber marketing, atau juga disebut Cyber PR, dan seiring dengan perkembangannya, Tredo Media juga tidak berhenti berinovasi dan menyesuaikan diri terhadap konstannya perkembangan Teknologi Informasi.

Tredo Media memiliki misi menciptakan solusi teknologi yang dapat diintegrasikan secara bebas hambatan ke dalam bisnis perusahaan, sehingga dapat berkembang serta dapat mengatasi perubahan dinamika pasar yang berkembang sangat cepat.

Meski demikian, tredo media yang seyogyanya merupakan konsultan Digital Marketing, (Cyber PR) belum sepenuhnya menggunakan seluruh platrform yang tersedia di pasar atau cyber campigne, dalam upayanya membangun citra perusahaan, (Brand Awarennes) terhadap konsumen. Untuk itu Tredo Media perlu melakukan kampanye terintegrasi melalui Program Digital Campgine, (Cyber PR) yang komprehensif guna semakin memperkuat Citra Perusahan dan mulai masuk kepada ceruk pasar yang lebih luas. Saat ini Tredo Media Dapat di akses melalui laman www.tredo.co.id


Pentingnya Cyber PR Bagi Perusahaan

Perkembangan Teknologi Informasi dan hadirnya new media telah mengubah pola pemasaran dari konvensional menjadi lebih modern, terintegrasi, interaktif, dan tentunya low cost, dengan akurasi yang sama baiknya jika promosi dilakukan menggunakan cara konvensional oleh karena sifat new media, memiliki target market yang jelas secara demografi maupun geografi. Dengan terlibat dalam program cyber PR juga sesunggunya menjadikan perusahaan memiliki posisi tawar, trust dan kredibilitas yang tinggi.

Di era Digital ini, banyak bisnis yang semakin berkembang karena tersedianya teknologi pendukung. dan pemanfaatan teknologi yang sedang trend sekarang ini adalah Program Cyber Marketing. Dalam perkembangannya sebuah bisnis selalu mengaitkan cyber PR sebagai salah satu alat yang efektif dalam mempromosikan sebuah produk maupun membangun citra merek,

Ada tiga faktor penting yang kiranya dapat menjadi bahan evaluasi, mengapa sebuah perusahan harus mulai menggunakan Cyber PR , ialah:

1. Perubahan Tingkah Laku konsumen ( Consummer Behavior)
2. Trend Teknologi yang terus berkembang
3. Perubahan bussines model

Konsumen menginginkan pesan merek lebih informatif dan menghibur, dan kanal distribusi pesan yang beragam mulai dari aplikasi mobile, desktop, blog, website, dan social media dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dengan pesan yang tepat pada waktu yang tepat. Cyber PR sangat penting bagi perkembangan bisnis, karena selain mudah digunakan, biaya yang dibutuhkan cenderung lebih murah.
 

Program Cyber PR PT Tredo Media

Flip Book Digital Portfolio 


 
Digitial portofolio merupan gallery portofolio maupun companye profile yang dapat di akses melalui mobile phone maupun perangkat computer, berbentuk digital magazine ( flip book), memunkinkan pengguna mengakses profile tredo dengan kemudahan sekali tap. Atau klik. Pengguna akan di minta mengakses link server dimana portfolio dan profile tredo disimpan. Dengan sekali klik pengguna akan di sajikan profile berbentuk digital. Kelebihan dari Digital Portofolio ini adalah efisiensi budget kerena tidak berbentuk fisik, dan tentunya sangat memudahkan penggunanya.

Tredo Media APPs  
Konsep dari Tredo Media APPS sesungguhnya tidak jauh beda dengan digital portfolio, yang berbeda adalah tersedia di App Market seperti Android market maupun iOS market.

Pengguna atau kostumer cukup mengunduh aplikasi TredoMedia yang tersedia di App market , pengguna yang telah mengunduh apikasi ini akan langsung tergubung dengan company profile, dan dapat mempelajari layanan jasa yang tersedia di tredomedia app. Pada aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat langsung menghubungi kontak yang tersedia melalui smartphone yang telah di intergrasi dengan server tredo media, baik melalui email, aplikasi chat, maupun direct call contact office tredo media. 




Multimedia Animasi
Selain menyediakan konten profile perusahaan dalam bentuk digital portfolio, Tredo Media juga menyediakan konten berupa Multimedia animasi, Multimedia animasi ini, akan berisi layanan jasa yang ada di TredoMedia, di sampaikan dengan gaya animasi,tentang problem and solutin dan strait to te point, service yang ada di tredo media. Multimedia animasi ini cukup atraktif mengingat kontennya adalah gabungan dari graphic dan animasi. Menarik! 


 

Kampanye Terintegrasi Digital Marketing
 
Tujuan dari Kampanye Terintegrasi ini adalah untuk membangun loyalitas konsumen, membangun brand awareness, dan penetrasi masuk kepada pasar baru serta memeperkanalkan brand Tredo Media kepada pelaku bisnis yang belum tersentuh melalui pemasaran offline.

Tredo akan menggunakan seluruh platform yang tersedia pada ranah digital markting, diantaranya Social Media Platform, Forum, blog, dan news portal. Socil media platform yang akan digunakan merupakan social media mainstream ; Facebook, twitter dan youtube,


Program Kampanye Terintegrasi Digital Marketing   




Terimakasih




Post a Comment

Previous Post Next Post